Persiapan Resepsi Pernikahan Putri Jokowi Sedang Dikerjakan

Be Sociable, Share!
Persiapan Resepsi Pernikahan Putri Jokowi Sedang Dikerjakan

Persiapan Resepsi Pernikahan Putri Jokowi Sedang Dikerjakan. Putri Presiden Joko Widodo akan segera melangsungkan hari pernikahannya pada tanggal 8 November 2017 mendatang, Kahiyang Ayu resmi dipersunting oleh pemuda asal sumatra medan yaitu Bobby Nasution.

Pengasuh pawukon Museum Radya Pustaka Solo, Totok Yasmiran menyebutkan bahwa Dalam penanggalan Jawa, l 8 November 2017  bertepatan dengan Rabu Pahing. yang merupakan hari baik. Ada sifat-sifat baik dalam hari itu.

“Untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby itu jatuh pada hari Rabu Pahing 8 November, bertepatan dengan 17 Sapar 1951 tahun Dal, Windu Sengoro. Itu pangrasan lakuning banyu cenderung mengalir dan selalu merendah. Kemudian panca sudanya wasesa segara, itu artinya pemaaf, jika dicaci pun tidak sakit hati, disanjung pun tidak sombong,” ucapnya

Menurut Totok, hari yang jatuh pada tanggal 18 November 2017 tersebut juga termasuk hitungan sanggar waringin dari adat jawa,  yang artinya bisa saling mengayomi. Harapannya. Dalam arti jika menikah di tanggal tersebut, Kahiyang dan Bobby akan menjadi keluarga sakinah mawadah warrahmah.

Sejumlah persiapan sedang kerjakan, Diketahui Persiapan tersebut dikoordinir oleh sang kakak yaitu Gibran Rakabuming, yang merupakan putra sulung dari  Joko widodo dan Iriana. Gibran memiliki bisnis di bidang Wedding Organizer.

Sebanyak 8 kereta kencana disiapkan untuk membawa pasangan mempelai saat resepsi pernikahan. Kirab akan dilakukan mulai dari kediaman orangtua Kahiyang menuju Graha Saba Buana, yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kediaman

Untuk busana mempelai dan keluarga, Ibu Ariani mempercayakan  desainer Tuty Adib. Sebelumnya Tuty juga dipercaya merancang busana pernikahan dari Gibran-Selvi

Dalam Instagramnya Kahiyang memposting foto pre wedding melalui konsep outdoor dengan tema keindahan Indonesia. Dari foto Pre weddding tersebut terlihat Senyum bahagia dari kedua pasangan  Kahiyang dan Bobby.

Dalam pernikahan ini akan dihadiri ribuan tamu dengan jumlah undangan yang akan disebar mencapai delapan ribu. Persiapan transportasi juga di siapakan mulai dari becak hingga bus sudah dipastikan dalam kondisi cukup. Siap mengantarkan tamu dan Untuk menu makanan. Tamu-tamu akan dimanjakan dengan makanan khas Solo hingga martabak Markobar, yang merupakan bisnis makanan yang diproduksi olej Gibran.

detiktribun

 

 

 

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!