Prabowo Akan Keliling Indonesia Dongkrak Eletabilitas Dirinya

Be Sociable, Share!
Prabowo Akan Keliling Indonesia Dongkrak Eletabilitas Dirinya

Prabowo Akan Keliling Indonesia Dongkrak Eletabilitas Dirinya. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyampaikan bahwa Partai Gerindra tidak khawatir dengan elektabilitas Ketua Umum Prabowo Subianto yang dinilai jauh dari jokowi di Pilpres 2019, Dikarenakan Prabowo belum bergerak dan kampanye.

“Wajar karena Pak Prabowo belum bergerak. Tapi faktanya kan elektabilitas Pak Jokowi kan stagnan di 40 persen,”Andre Rosiade

Dirinya menyebut, Prabowo Subianto nantinya akan langsung keliling Indonesia untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan mengunjungi seluruh indonesia elektabilitas Prabowo tersebut akan naik.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa hingga kini koalisi partai jelang Pilpres 2019 belum mencapai tahap final. Dirinya menilai, segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum calon yang resmi mendaftarkan diri ke KPU.

“Dukungan itu kalau nama tersebut sudah didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum itu berararti sudah final dan mengikat. Selagi itu belum dilakukan maka semuanya masih bisa berubah kemungkinan-kemungkinannya,” ucap Muzani

Partainya masih terus fokus untuk membangun komunikasi dengan semua partai termasuk partai pendukung Jokowi. Meski demikian, Muzani mengakui membangun komunikasi dengan partai lain tidaklah gampang. Semua perlu proses

“Apalagi di sisi yang lain mayoritas partai sudah mendukung petahana dan idealnya tentu saja jika takdir Allah berpihak kepada Pak Prabowo, tentu saja kita harus mayoritas tentu saja saya kira kesabaran waktu harus dilakukan untuk bisa menggalng partai yang lebih baik lagi,” kata Muzani.

Diketahui, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon presiden. Usai dirinya menerima mandat dari para kader Gerindra dalam Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu, 11 April 2018.

Kemungkinan nantinya deklarasi Prabowo akan dilakukan di Kabupaten Banyumas, yang disebut sebagai tanah leluhur Prabowo. Wacananya tersebut akan dideklarasikan juga pula calon wakil presiden yang bakal mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019

Silsilah Prabowo Subianto dapat dijalurkan dari ayahnya yaitu Prof. Sumitro Djoyohadikusumo dan kakeknya, Margono Djoyohadikusumo. Kakek Prabowo Subianto adalah pendiri Bank Negara Indonesia BNI. Margono adalah lahir asal Purwokerto dan berasal dari keturunan bangsawan Banyumas pada masa itu.

Kader Gerindra yang juga anggota DPRD Banyumas Fraksi Gerindra, Yoga Sugama menyebut Wacana deklarasi pencapresan Prabowo di Banyumas pun disambut baik oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Banyumas. Mereka menyatakan siap all out menyukseskan deklarasi pencapresan Prabowo Subianto jika benar digelar di Banyumas.

“Kita siap siang malam pokoknya memenangkan Pak Prabowo Subianto, all out,” ucap Yoga Sugama,

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!