Qatar Minta Indonesia Suplay Makanan dan Barang Material Lainnya

Be Sociable, Share!
Qatar Minta Indonesia Suplay Makanan dan Barang Material Lainnya

Qatar Minta Indonesia Suplay Makanan dan Barang Material Lainnya. Pemutusan Hubungan Oleh Arab Saudi berseta Sekutunya membuat Negara Qatar terisolasi dari negara negara Arab. Pasokan bebagai kebutuhan tersendat mulai dari pangan berserta Kebutuhan pokok lainnya

Perusahaan yang tergabung dalam Kamar dangan dan Industri Indonesia mengambil Peluang untuk mengeksport di tengah aksi Blokade Arab Saudi dan Sekutunya ke Qatar.

President Indonesia Qatar Business Council Hendra Hartono menyampaikan bahwa peluang Negara Indonesia untuk mengekspor ke Qatar sangatlah besar. Dan nantinya Negara ini akan menjadi tuan rumah bagi Piala Dunia pada Tahun 2022. Yang nantinya membutuhkan bahan material untuk periapan ajang empat tahunan.

Pemerintah Qatar pun menyampaikan kepada Negara saudaranya yaitu Indonesia untuk memasuk bahan makanan dan Barang barang Industri

Selain bahan Material seperti bahan bangunan,Pemerintah Indonesia menerima permintaan dari Qatar untuk menngirim 10 Barang Yaitu Kertas, Makanan Minuman bahkan kaus dalam dan mesin jahit dan lain lain

Ketua Kadin Komite Tetap Timur Tengah dan OKI Fachry Thaib menyampaikan bahwa. Upaya indonesia untuk mengenjot ekspor ke Qatar tidak mempengaruhi hubungan Indonesia kepada siapa pun. Pasalnya Indonesia bersikap Netral jadi jangan takut untuk mengeksport ke Qatar.

Iran pun ikut ambil peranan mengekspor makana ke Qautar. Iran memasok makanan ke Qatar melalui jalur laur dikarenakan negara tersebut terisolasi oleh Negara negara tetangganya yang di pimpin oleh Arab Saudi.

Qatar dikhawatirkan akan mengalamin kekurangan bahan makanan mengingat negara tersebut merupakan sangatlah bergantung kepada impor bahan pangan dari negara negara teluk

Diketahui selama ini sekitar 40 persen bahan pangan di Negara Qatar di impor oleh Arab Saudi, Namun saat ini Pihak Saudi mengembargo semua perbatasan di darat dan pengiriman barang ke Qatar pun di hentikan.

Selain Membantu pasokan makanan. Iran pun juga akan turun tangan dalam membantu Qatar di berbagai bidang. Termasuk dalam upaya rekonsiliasi dengan negara negara Teluk.

Pemutusan hubungan diplomatik terhadap Qatar bermula dari unggahan kantor berita Qatar yang memuat komentar dari Emir Qatar. Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani. Yang  mengkritik kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Iran. Dia juga menyanjung negara Syiah tersebut sebagai kekuatan Islam.

Diketahui Saudi, Bahrain, Mesir, dan UEA merupakan musuh Iran, Iran di Perkirakan Mendukung Kelompok Garis Keras

dewadominoqq

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!