SAAT MALAM TAHUN BARU ADA LEDAKAN BOM DI MAPOLSEK BONTOALA INILAH FAKTANYA

Be Sociable, Share!

SAAT MALAM TAHUN BARU ADA LEDAKAN BOM DI MAPOLSEK BONTOALA INILAH FAKTANYA

SAAT MALAM TAHUN BARU ADA LEDAKAN BOM DI MAPOLSEK BONTOALA INILAH FAKTANYA : Tahun 2017 telah berlalu. Pesta maupun penyambutan pergantian tahun 2018 dirasakan hampir di seluruh belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia perayaan pergantian tahun dirasakan hampir di seluruh kota di Tanah Air. Umumnya perayaan pergantian tahun berlangsung aman dan tak ada gangguan keamanan.

Namun beda cerita dengan yang terjadi di Mapolsek Bontoala Makassar Sulawesi Selatan. Malam pergantian tahun di Mapolsek tersebut diwarnai dengan ledakan bom rakitan. Ledakan terjadi di samping kanan area Mapolsek sekitar pukul 03.00 WITA. Saat kejadian anggota Mapolsek Bontoala tengah melakukan pengamanan pergantian tahun. Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin bersama Wakapolsek dan seorang anggota polisi sedang duduk di depan Mapolsek.

Terjadi dua kali ledakan rupanya pelaku sadar Kapolsek dan anak buahnya menuju ke lokasi. Pelaku lantas mengarahkan bom rakitan tersebut ke arah mereka. Bom rakitan itu lantas meledak dan melukai Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin dan Brigadir Yudirsan. Kompol Rafiuddin mengalami luka di jari sedangkan Brigadir Yudirsan mengalami luka di bagian panggul kanan dan kaki kirinya. Keduanya kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara.

Ledakan yang terjadi di halaman sebelah kanan Mapolsek Bontoala berasal dari bom low eksplosif. Bahan-bahan bom tersebut berasal dari petasan dan berisi paku baut dalam sebuah botol. Pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan serangan tersebut dilakukan kelompok teroris tertentu. Dari lokasi polisi telah menemukan sejumlah barang bukti berupa paku baut dan bahan bakar minyak.\

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan setelah peristiwa tersebut seorang remaja telah diperiksa. Pemeriksaan terhadap remaja yang belum diketahui identitasnya itu setelah diduga mengetahui insiden tersebut.  Sementara itu korban ledakan Brigpol Yudirsan selesai menjalani operasi.

Selain Brigpol Yudirsan ledakan bom tersebut juga melakui Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin. Akibat ledakan tersebut jari tangan Kapolsek terluka tapi lukanya tidak separah yang dialami Brigpol Yudirsan.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!