Saat Warga Rusia Bernostalgia Tentang Indonesia

Be Sociable, Share!

Saat Warga Rusia Bernostalgia Tentang Indonesia

Saat Warga Rusia Bernostalgia Tentang Indonesia: Kecintaan warga Rusia terhadap indonesia tetap tertanam dalam jiwanya. Tidak pudar di telan waktu.Para i warga Rusiandonesianis yang sudah dekat dengan indonesia sejak era tahun 1950-an ini memiliki kenangan tersendiri tentang indonesia.

“Saya sangat  gembira bisa hadir dan berkumpul dalam pertemuan ini dan terkenang saat saya berada di indonesia puluhan tahun yang lalu.Dan dia juga pernah dua kali bertugas di indonesia sebagai perwira instruktur Angkatan Laut Soviet. Tugas pertamanya Uni Soviet dan melatih Angkatan Lauh Indonesia.Dan tugas keduanya tahun 1962. Di Surabaya selama 8 bulan

Alexey Drugov yang pernah bertugas di indonesia tahun 1962-1964 sebagai penterjemah di pasukan militer Uni Soviet .Pernah mengajar bahasa indonesia di institut Ketimuran Moskow langsung menanwarkan diri saat Gennady Asinkritov berbincang dengan dubes Wahid.

“”biar saya saja yang menterjemahkan sekalian mengenang saat saya masih muda ketika jadi penterjemah dan bertugas di indonesia”

Galina Estrina mengenang kakeknya Aleksander Estrindan neneknya Anna Smotriskaya saat tinggal di indonesia awal tahun 1920.Aleksander Estrin memberikan koleksi tersebut kepada perter the Great Musuem of Anthropology and Ethnography di St Petersburg dan selama bertahun-tahun menjadi koleksi dan di pamerkan di Museum tersebut .

“Saat ini benda-benda koleksi tersebut masih ada di Museum Kunstkamera.Namun tidak lagi di pamerkan karena keterbatasan tempat. Kami ingin mengabadikan koleksi tersebut dengan penyusunan sebuah buku yang saat ini sedang di siapkan.Diharapkan buku tersebut terbit dalam waktu deket.

di antara pada indonesianis lain nya.Hadir pula yang pernah bertugas di indonesia sebagai diplomat.Selain itu, ada juga Vladlen Sigayev yang pernah menjadi penterjemah pertemuan pejabat tinggi Uni Soviet dengan pejabat tinggi indonesia. termasuk president Soekarno.

Marina Frolove ,pengajar bahasa indonesuia di institute of Asian and African Studies,Moscow State University sebagai salah satu indonesianis generasi baru mengatakan bahwa ISAA terus mempersiapkan generasi baru yang mempelajari bahasa dan kajian kalian.pada tahun akademik baru akan di buka lagi kelas bagi mahasiswa baru pada tanggal 3-5 agustus 2018 di Moskov.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!