Sosok Sebenarnya King di Kartu Remi

Anda pasti sudah pernah milihat dan memainkan kartu remi. Kartu ini sangat umum digunakan dalam permainan Poker. Namun apakah anda tahu bahwa King dalam Kartu Remi ternyata menggambarkan 4 raja hebat yang pernah ada di sejarah.

Nah, Sekarang kami akan membahas siapa – siapa saja raja yang diwakili oleh 4 King di kartu remi. Berikut adalah ulasan singkatnya.

King of Spade

King David, putra dari Jesse dan keturunan Rut, dalam peperangan melawan bangsa Palestina, King David menjadi pahlawan perang dengan membunuh Jalut dan menjadi Raja Israel setelah kematian Raja Luth. King David merupakan Nabi, Raja, dan juga Musisi yang kuat dan bijaksana dalam mengatur suku-suku Israel. Di bawah kekuasaan King David mereka menjadi negara yang bersatu. King David juga merupakan orang yang mendirikan Bait Suci yang diselesaikan oleh anaknya Solomon. King David meninggal pada usia 100 tahun dan mewariskan tahtanya pada Solomon.

King of Diamond

Gaius Julius Caesar adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini. Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut. Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh tangan kanannya, Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.

King of Hearts

Charlemagne adalah salah satu raja paling berpengaruh di zaman pertengahan. Pada zamannya, semua orang percaya bahwa hanya King Arthur yang legendarislah yang bisa disaingkan dengan Charlemagne sebagai contoh Raja Kristen terbaik sepanjang masa. Charlemagne adalah raja kaum Frank dari tahun 768 – 814 dan kaum Lombard dari tahun 774 – 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan karenanya dianggap merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Karel I). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi.
Charlemagne wafat ketika musim dingin bersalju di Aachen karena demam tinggi.

King of Clover

Alexander the Great adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.
Sewaktu di Babilonia, Alexander tiba-tiba terkena sakit parah dan mengalami demam selama 11 hari sebelumnya akhirnya meninggal pada tanggal 10 Juni 323 SM, dalam usia sekitar 33 tahun. Penyebab kematian yang sesungguhnya tidak jelas.
Setelah kematian Alexander, tidak adanya ahli waris menyebabkan terjadi perpecahan dan pertempuran antara para bawahannya. Akhirnya, setelah perselisihan bertahun-bertahun, sekitar tahun 300 SM, kekuasaan atas bekas kerajaan Alexander terbagi menjadi 4 wilayah yang masing dikuasai salah satu jendral Alexander.

error: Content is protected !!