Status Tersangka, Ahok Yakin Menang Satu Putaran

Be Sociable, Share!

Status Tersangka, Ahok Yakin Menang Satu Putaran

Mabes Polri menetapkan Ahok Gubernur nonaktif menjadi status tersangka. Meskipun begitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok optimis bakal menang pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ahok menuturkan bahwa 15 Februari ia akan tetap ikut menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Ia meminta tolong kepada pendukungnya untuk tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk memenangkan Ahok satu putaran.

Ahok ditetapkan menjadi tersangka penodaan agama oleh Bareskrim Mabes Polri karena ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September lalu yang dianggap menistakan ayat suci.

Meskipun begitu penetapan dirinya sebagai tersangka tidak akan membatalkan pencalonannya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ahok akan maju terus karena status tersangka untuk dirinya bukanlah akhir karena masih akan ada proses sidang.

Calon wakilGubernur pasangan Ahok yaitu Djarot Saiful Hidayat juga tetap optimis menatap kemenangan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya penetapan Ahok sebagai tersangka akan membuat para pendukungnya semakin solid.

Partai pengusung Ahok-Djarot pun telah menggelar rapat konsolidasi terkait penetapan Ahok menjadi tersangka penistaan agama. Hasil rapat partai pengusung Ahok-Djarot adalah akan tetap maju tak akan mundur dari dukungan terhadap Ahok-Djarot.

Sekretaris Tim Pemenangan Ahok Djarot, Ace Hasan, mengatakan setelah ditetapkan nya Ahok menjadi tersangka , Tim sukses bersama ke empat partai akan tetap bekerja mendukung sesuai stratego yang berlaku. Ia melanjutkan, bahwa Penetapan Ahok menjadi tersangka akan membuat Tim Sukses semakin semangat dan Tim Sukses juga akan tetap melakukan proses kampanye sesuai aturan yang berlaku.

Terimakasih telah berkunjung. Untuk membaca berita terkini lainnya silahkan klik detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!