Susi Pujiastuti Meminta Kepada Para Nelayan Untuk Menjaga Kelestarian Laut

Susi Pujiastuti Meminta Kepada Para Nelayan Untuk Menjaga Kelestarian Laut

Susi Pujiastuti Meminta Kepada Para Nelayan Untuk Menjaga Kelestarian Laut. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti Meminta kepada para nelayan Indonesia  untuk membantu menjaga Kelestarian Laut  dan menjaga keamanan laut dari pencuri ikan yang ilegal, kami sedang memerangi penangkapan ikan secara ilegal dengan menyita Kapal yang tertangkap dan menghancurkan kapal tersebut.

Susi Meminta pada para nelayan untuk juga bekerja sama dengan pemerintah mejaga laut dan terumbu karang

Saat Kementerian Kelautan dan Perikanan Menyambangi Tempat pelelangan ikan Kendari, susi berbicara kepada para nelayan dengan menyebutkan. Saat ini sumber daya laut di Indonesia sudah mulai banyak dikarenakan kapal yang ilegal sudah tidak berani memasuki Indonesia

Susi juga memperingatkan para nelayan untuk menangkap Ikan tidak menggunakan BOM ikan dan memakai zat pottasium dilarang oleh pemerintah. memakai keduanya bisa merusak terumbu karang

“Nanti kalau terumbu karangnya hilang, ikan mau berumah dimana. Ikan itu kalau sudah dewasa kepinggir, mau berkawin, tidak mau dia di gelombang yang besar, tapi di tempat yang teduh,” ujar Susi.

Susi meminta kepada nelayan jika ada yang mengetahui memakai bahan bahan berbahaya. Nelayan jangan takut ketika melaporkan terutama yang main belakang. laporkan saja kita akan tindak

“Kirim informasi agar Danlanal, Kapolda, Kapolri, dinas tangkap itu orang yang bikin rusak karang. Masyarakat Siskamling didukung Polri, didukung Angkatan Laut, semua kerja sama-sama. tidak ada backing-backing, tidak boleh. Laporin kalau ada backing,” ucapnya.

Susi juga menjelaskan Berbagai uoaya dilakukan oleh kapal asing untuk mencuri Kekayaan Laut Indonesia. Dan jika para nelayan melihat kapal asing laporkan dan tangkap. Kita harus memerangi agar kekayaan laut kita nantinya juga bisa di nikmati oleh anak  cucu kita.

Sekarang pemerintah sudah memberikan berbagai upaya kemudahan bagi para nelayan dengan mengurus surat perizinan kapal dengan dibukanya tempat perizinan tersebut. Dan untuk dibawah 10 GT sudah tidak diperlukan izin lagi. Serta tidak di pungut biaya. Hal ini sudah beredarnya Surat Menteri Kelautan dan Perikanan pada 7 November 2014.

dewadominoqq

error: Content is protected !!