Tangan Kanan Baghdadi ISIS Tewas Oleh Serangan Udara Irak

Tangan Kanan Baghdadi ISIS Tewas Oleh Serangan Udara Irak

Tangan Kanan Baghdadi ISIS Tewas Oleh Serangan Udara Irak. Komandan Kedua Tertinggi Negara Islam Irak dan Suaria ( ISIS ) Ayad Al Jamaili Dinyatakan Tewas dalam serangan udara oleh pasukan angkatan udara irak.

Mengenai Informasi kematian Komandan Tertinggi ISIS tersebut di sampaikan oleh juru Bicara inteleijen Iran Melalui Stasiun Televisi Milik Irak. Melaporkan Dalam sebuah serangan Angkatan Udara Irak Berhasil menewaskan Ayad Al Jamaili wakil dari pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghadadi

Didalam Laporannya juga menyatakan bawah Jumaili tewas dengan sejumlah komandan ISIS lainya dalam serangan yang di lakukan di wilayah Al-Qaim dekat dengan oerbatasan Suriah

Serangan Tersebut berfokus terhadap markas besar DAesh ISIS di Al Qaim yang mengakibatkan tempat tersebut hancur dan menewaskan komando kedua Ayad al jamaili Alias Abu Yahya

Pasukan Irak yang di bantu oleh Amerika Serika Untuk saat ini terus menggempur dan memukul Mundur Pasukan ISIS keluar dari Mosul. Pertempuran Tersebut untuk merebut kembali Kota Mosul yang di kuasai Oleh ISIS.

Juru Bicara Koalisi dari Gabungan Irak yang di pimpim oleh Amerika Serikat. Tidak mau berkomentar mengenai kematian Komando Tertinggi ISIS.  Jamaili diketahui sebagai wakil tangan kanan Baghdadi dan Menteri dalam perang ISIS.

Jumaili sebelumnya merupakan Tentara Intelijen Saddam Hussein. Sebelum runtuhnya kekuasan Sadam pada invasi milliter Amerika Serika tahun 2003 Lalu. Menurutnya Jamaili di percaya sadam dan memengan kekuasan sebagai aparat Intelejen.

Sesudah kekuasan Sadam Runtuh, Jamaili di ketahui dekat dengan Ketua ISIS dan di angkat sebagai tangan kanan nya, terlihat keduanya sangat lah dekat. Menurut Tim Koalisi Gabungan Irak Meyakinkan Baghdadi masih bersembuyi di Gurun dengan sejumlah komandan ISIS. Setelah lari dari kota mosul paska perang besar untuk merebut kembali kota mosul dari tangan ISIS.

Serangan Udara Yang menewaskan Jamaili diyakinin lebih dari 40 Pasukan ISIS terbunuh dalam serangan udara tersebut. Dan hingga kini Baghdadi masih belum menggumkan pengganti dari Jamaili.

dewadominoqq

error: Content is protected !!