Ustadz Felix Siauw Bicara Soal Pembubaran Acara Kajian Di Malang

Ustadz Felix Siauw akhirnya membuka suaranya mengenai pembubaran kajiannya baru – baru ini yang tengah disampaikannya dalam sebuah acara di Malang, Jawa Timur. Acara kajian ini bertema tentang cinta mulia. Kajian ini merupakan sebuah panduan yang harus dilakukan oleh remaja – remaja agar waktu remajanya tidak dihabiskan dengan maksiat. Felix menjelaskan secara rinci bagaimana pembubaran acara di Malang tersebut terjadi melalui media Facebook.

Ustadz Felix tiba di Malang pada Sabtu (29/4/2017) sore. Ia hendak menyampaikan kajian yang berkaitan tentang panduan untuk remaja pada keesokan harinya. Saat sampai, dia mendapat informasi dari panitia penyelenggara bahwa kajian yang seharusnya diadakan di salah satu universitas di Malang, tiba-tiba dibatalkan. Menurut penjelasan dari Felix, acara tersebut dibatalkan oleh rektorat. Rektor dari universitas tersebut juga tidak memberikan penjelasan mengapa acara tersebut sampai dibatalkan.

Akhirnya, panitia memutuskan untuk memindahkan lokasi kajian ke sebuah hotel. Kajian pun sempat berlangsung selama beberapa jam. Hingga di tengah-tengah kajian, salah seorang petugas hotel datang untuk menghentikan acara. Petugas tersebut datang untuk membatalkan acara kajian tersebut karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Felix mengakui bahwa ia sempat kebingungan dalam mengatur perizinan untuk acara kajian tersebut. Sebab acara tersbut baru diganti waktunya pada jam 8 malam. Polisi pun sudah ada di tempat, sehingga acara terpaksa dibubarkan. Saat ingin menutup kajian dengan doa, seorang polisi meminta untuk langsung membubarkan kajian. Setelah panitia berdiskusi dengan pihak polisi akhirnya acara ditutup dengan doa majelis dan acara pun dibubarkan secara damai.

Pihak panitia dan Felix kemudian meminta penjelasan kepada kepolisian mengapa acara kajian tersebut dibubarkan. Padahal menurutnya acara tersebut adalah kajian Islam yang menjelaskan kepada anak muda untuk melawan degradasi moral. Saat Felix dan panitia tiba di Polres untuk menanyakan alasan pembubaran acara kajiannya, polisi menjawab bahwa mereka mendapatkan tekanan dari ormas – ormas tertentu yang akhir – akhir ini terkenal sebagai ormas yang membubarkan pengajian dan juga ormas-ormas yang berpihak pada kasus penistaan agama kemarin.

Video mengenai penyebab pembubaran kajian Ustadz Felix di Malang ini mendapat banyak respons dari netizen. Di Twitter bahkan ramai hashtag #SaveUstadzFelix dan menjadi trending topic hari ini. Berikut adalah video penjelasan dari Ustadz Felix Siauw.

error: Content is protected !!