Vladimir Putin Usir 755 Diplomtik Amerika Serikat

Vladimir Putin Usir 755 Diplomtik Amerika Serikat

Vladimir Putin Usir 755 Diplomtik Amerika Serikat. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan bahwa sebanyak 755 staff Diplomatik Amerika Serikat untuk meninggalkan Rusia pada 1 September 2017 Mendatang. Hal Tersebut adalah respons Negera Rusia terhadap Negara Paman Sam

Keputusan Rusia mengusir Staff Amerika Serikat tersebut telah diputuskan sejak jumat 28 Juli 2017. Vladimir Putin mengonfirmasikan untuk 755 Staf Amerika Serikat sudah harus meninggaklan Rusia per 1 September 2017.

Setidaknya lebih dari 1000 stafff bekerja di kedubes dan konsulat Amerika Serikat. Untuk 755 akan di benehentikan aktivitas mereka dari Rusia.

Bukan hanya memberhentikan 755 Staff namun pihak Negeri Beruang tersebut menyatakan akan menyita properti dan gudang yang telah digunakan diplomat Amerika Serikat.

Putin pun menyampaikan bahwa keputusan tersebut adalah sudah sangat tepat, kami telah cukup lama menunggu dari keputusan sanksi Amerika Serikat kepaa Rusia, namun situasi tidak berubah membaik, Kami

“Namun tampaknya jika situasi berubah, tak akan terjadi dalam waktu dekat,”ucapnya

Pengurangan Diplomat Amerika Serikat yang bertugas di Rusia menjadi 455 sesuai dengan jumlah dengan diplomat Rusia yang berada di Amerika Serikat.

Sanksi baru AS yang dijatuhkan terhadap Rusia merupakan pembalasan, baik untuk aneksasi Rusia terhadap Krimea pada 2014 dan campur tangan terhadap pilpres AS.

Sebelumnyapada Desember 2016 . Pemerintah Barack Obama telah memberika sanksi Kepada Rusia yang memerintahkan penyitaan dua aset diplomatik Rusia dan Mengusir 35 diplomatiknya. Pemerintah Barack Obama Menuding bawah pihak rusia telah campur tangan terhadap dugaan peretasan Hak Suara Partai Demokrat saat Hillary Clinton. Saat maju dalam pilpres Amerika Serikat.

Badan Intelejen Amerika Serikat menyakinkan bahwa  Rusia mencoba memengaruhi pilpres Amerik.a Dan saat ini pihak penyidik masih mencari tahu apakah ada tim kampanye Donald Trump yang ikut membatu upaya tersebut.

Gedung Putih pun menangapi mengenai Pengurangan Diplomatnya atas keputusan putin bahwa langkah tersebut sangat disesalkan dan tak dinginkan,

“Kami menilai dampak dari pembatasan tersebut dan bagaimana kami akan meresponsnya,” . Ujar staff gedung putih saat dimintai keterangan mengenaik sanksi yang diberikan Rusia

dewadominoqq

 

error: Content is protected !!