Joann Ward Seorang Ibu Yang Melindungi Anaknya Saat Penembakan Gereja Texas

Joann Ward Seorang Ibu Yang Berusaha Menjadi Tameng Untuk Keempat Anaknya Saat Penembakkan Massal Di Gereja Texas

Minggu(5/11/17) terjadi penembakan di gereja Texas, Amerika Serikat. Setidaknya 26 orang tewas atas kejadian ini. Sebuah kisah heroik terjadi di penembakan ini. Dimana seorang ibu bernama Joann Ward menjadi tameng untuk melindungi keempat anaknya.

Dilansir dari Reuters selasa(7/11/17), Joann Ward mendorong putri pertamanya Rihanna yang berusia 9 tahun, ke lantai. Dan memeluk 3 anak lainnya yang masih kecil. Saat terjadi penembakan di dalam First Baptist Church di Sutherland Springs.

” Saya tidak terkena tembakan karena saya bersembunyi, Mama saya melindungi ketiga adik saya Emily, Ryland, dan Brooke.” Ucap Rihanna putri pertama Joann yang berhasil selamat. Kisah mengharukan ini diungkapkan oleh salah satu keluarga Ward di facebook, yaitu Vonda Greek Smith.

Joann dan satu putrinya Brooke yang berusia 5 tahun, seketika tewas dalam penembakan ini. Emily yang berusia 7 tahun putri lainnya meninggal dirumah sakit saat diberi perawatan. Ryland yang berusia 5 tahun putranya berhasil selamat walaupun terkena 5 tembakan. Ryland dalam kondisi kritis usai menjalani operasi dirumah sakit setempat.

Suami Ward bernama Chris tidak ikut bersama keluarganya ke gereja dikarenakan dia sedang beristirahat dirumah dikarenakan bekerja semalaman. LeslieWard, yang merupakan bibi dari anak-anak Chris danWard, mendengar suara tembakan, karena rumahnya dekat dengan lokasi, dia langsung membangunkan Michale, suaminya dan mereka langsung ke gereja. Disana mereka menemukan Ryland keponakannya terkena tembakan.

Michael langsung memberitahukan kepada Chris terkait tragedi ini.” Saya tidak bohong, Chris, Anakmu semuanya terkena tembakan” ucap Michael kepada Chris. Keluarga besar Ward memang sudah lama beribadah di First Baptist Chruch.

Devin Patrick Kelley Pelaku penembakkan ini tewas bunuh diri

Devin Patrick Kelley(26), yang merupakan pelaku penembakkan, adalah seorang mantan Tentara Angkatan Udara AS. Kelley ditemukan telah tewas didalam kendaraanya usai melakukan tembakan ini. Ditemukan luka tembakan di beberapa bagian tubuhnya. Awalnya kepolisian setempat tidak yakin apakah Kelley tewas karena ditembak orang lain atau bunuh diri. Karena dia sempat dikejar seorang warga menggunakan senjata api. Kepolisian menyatakan Kelley tewas karena bunuh diri, dalam laporan terbaru.

error: Content is protected !!