Alasan Ahok Tidak Menutup Hotel Alexis

Alasan Ahok Tidak Menutup Hotel Alexis

Saat debat kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta, Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) disebut oleh pesaingnya Anies Baswedan hanya berani menggusur rakyat kecil, tapi tak berani menggusur tempat hiburan malam, semisal Hotel Alexis.

Ahok menjelaskan mengapa dirinya tidak kunjung menutup Alexis.

Ahok mengakui mengetahui persis lokasi tepatnya dari surga dunia tersebut. “Di Alexis itu lantai tujuhnya surga dunia, lho. Di Alexis itu, bukan surga di telapak kaki ibu lho, tapi di lantai tujuh,” ujarnya, Selasa (16/2).

Ahok membantah, menjalankan roda pemerintahan yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Ahok membantah, menjalankan roda pemerintahan yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Menurut Ahok, bila di Alexis ditemukan peredaran Narkoba, dua kali, pasti ditutup.

“Saya katakan tempat hiburan manapun, apalagi kedapatan narkoba dua kali saja ketangkep ada yang make pasti saya tutup. Itu jelas,” kata Ahok seusai meninjau RPTRA Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Saat ditanya adanya dugaan prostitusi di Alexis, Ahok mengatakan hal tersebut sulit untuk dibuktikan. Ahok malah menantang kepada pesaingnya untuk membuktikan adanya prostitusi di tempat tersebut.

“Makanya kamu tangkap itu dong, kalau yang prostitusi belum ada bukti. Narkoba bisa, tes darah atau kencing ketahuan. Kalau orang lalukan seks bagaimana orang ketauannya,” tuturnya.

“Enggak ada bukti. Enggak tahu. Masak saya ketuk satu per satu (kamar hotelnya)?” ucapnya.

Ahok meminta semua pihak untuk dapat memberikan bukti jika ada pelanggaran yang dilakukan Hotel Alexis dan tempat hiburan lain.

Ahok juga bingung mengapa masalah Alexis diungkit kembali dalam Pilgub DKI 2017. Bahkan, permasalahan Alexis kembali disamakan dengan penggusuran Kalijodo. Ahok mengatakan bila di Kalijodo sudah ada bukti bahwa di tempat tersebut dulunya merupakan tempat judi dan prostitusi.

“Kenapa Alexis ribut, kan katanya mau bukti, kasih saya bukti dong. Kalau Kalijodo beda, selain prostitusi ada judi. Alexis hotel resmi loh,” jelas Ahok.

“Mille’s resmi tapi ada narkoba kita tutup. Katanya mau ganti nama saya kasih nggak? nggak. Kalau mau buka kursus Bahasa Inggris saya bilang silahkan,” tutupnya.

 

Baca juga berita terkini lainnya di Detiktribun

error: Content is protected !!