Benarkah Danau Toba banyak dihuni makhluk misterius??

Benarkah Danau Toba banyak dihuni makhluk misterius??

Danau toba merupakan danau terbesar di indonesia dan asia tenggara. Memiliki ukuran panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 kilometer. Di tengahnya terdapat pulau vulkanik yang bernama pulau samosir. Danau ini terletak di pulau sumatera tepatnya di provinsi sumatera utara. Dihuni penduduk dengan mayoritas etnis batak. Diperkirakan danau toba terbentuk 75.000 tahun lalu akibat sebuah ledakan super gunung berapi.

Danau toba merupakan salah satu objek wisata terkenal di indonesia. Yang di datangi banyak orang dari nusantara maupun mancanegara. Tidak sedikit para penggunjung yang telah datang melihat betapa indahnya danau toba.

Danau toba juga sering digosipkan dengan adanya naga penghuni.

Yang telah berdiam berabad-abad didalamnya.  Hal ini sering dikait-kaitkan dengan kesan berbau mistis. Apa saja misteri tentang naga di danau toba? Yuk mari kita simak.

  1. Misteri sosok naga . warga sekitar danau sering melihat naga. Mitosnya naga ini adalah anak dari pak toba yang berubah menjadi naga dan telah menghuni selama berabad abad.
  2. Misteri lampu naga . Para nelayan sering dikejutkan dengan adanya lampu yang tiba-tiba datang menghampiri kapal mereka. Disaat nelayan mau menangkapkan cahaya itu langsung menghilang. Diperkirakan Cahaya itu berasal dari kepala naga yang memancarkan cahaya.
  3. Misteri tangisan Misterius. Warga sekitar sering mendengar adanya tangisan aneh yang setelah ditelusuri berasal dari sudut danau toba. Konon ceritanya tangisan ini berasal dari orang orang yang mati tenggelam di danau ini.
  4. Misteri Para Penggangu Tongging. Adanya sosok tak kasat mata yang berada di puncak Tongging. Terkadang menggangu pengunjung dengan cara mematikan kendaraan pengunjung secara tiba-tiba padahal dalam kondisi yang baik.
  5. Misteri Ikan Mas Raksasa Teman Naga . DiSini dipercaya ada 3 ekor ikan mas raksasa. Dengan 3 warna berbeda yakni merah, hitam dan putih. Nelayan di perairan danau toba sangat gelisah. Apabila rombongan ikan ini lewat melintas di perairan karena dapat merusak jala ikan mereka.
  6.  Misteri Sosok Begu Ganjang. Begu ganjang adalah sesosok makhluk halus berambut sangat panjang. Yang kedatangannya kerap dikaitkan dengan adanya warga yang tiba-tiba sakit bahkan sampai meninggal. Yang dipercaya menetap di puncak pepohonan yang tinggi.

 

Itulah beberapa Misteri yang diberitakan mengenai Danau ini. Benar tidaknya semua ini. Bisa dipercaya ataupun tidak. Namun, sebaiknya percaya saja hanya akan kekuasaan Tuhan.

 

 

error: Content is protected !!