DOKTER DI CHINA INI BEKERJA HINGGA 18 JAM MENGAKIBATKAN KELELAHAN DAN IA MENINGGAL

DOKTER DI CHINA INI BEKERJA HINGGA 18 JAM MENGAKIBATKAN KELELAHAN DAN IA MENINGGAL

DOKTER DI CHINA INI BEKERJA HINGGA 18 JAM MENGAKIBATKAN KELELAHAN DAN IA MENINGGAL : Dokter berusia 43 tahun bernama Zhao Bianxiang ini memang dikenal sebagai dokter yang tekun. Dokter yang gila kerja dan tak masalah jika harus bekerja selama belasan jam demi kesembuhan pasien-pasiennya. Namun sayang semangatnya untuk terus bekerja telah membuatnya kehilangan nyawa setelah tak henti kerja selama 18 jam.

Dokter Zhao merupakan dokter spesialis penyakit pernapasan. Ia mulai bekerja pada tanggal 28 Desember 2017 pukul 18.00 waktu setempat dan baru berhenti bekerja dari pekerjaannya keesokan harinya pikul 12.00 siang. saat bertugas dan hendak memeriksa salah satu pasiennya yang ditemani sang anak ia tak sadarkan diri. “Bagaimana kabar ibu anda?” tanya dokter Zhao kepada sang anak pasien sebelum tubuhnya ambruk dan tak sadarkan diri.

Dokter Zhao pun segera dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit dimana ia bekerja dan mendapat pertolongan pertama. Sayang dokter lain yang hari itu bertugas disana telah menemukan dokter Zhao tak bernyawa lagi. Segala upaya telah dilakukan tapi semuanya sia-sia belaka.

Direktur departemen obat pernafasan di rumah sakit tersebut mengungkapkan bahwa dokter hao mengalami pendarahan subarachoid atau sejenis stroke. Saat bekerja dokter cantik ini memang dikenal sangat tekun. Ia tidak segan menolak bantuan dokter lain karena baginya tanggungjawabnya sebagai dokter begitu besar untuk menyelamatkan pasien-pasiennya.

“Ini adalah musim dingin. Para dokter di departemen padiatrik (anak-anak) dan pernafasan sangat sibuk. Khusunya dokter spesialis pernafasan yang menghadapi lonjakan pasien beberapa hari terakhir. Dokter Zhao telah bekerja dengan sangat baik,” ungkap rekan sesama dokter dimana dokter Zhao bekerja.

Kepergian dokter Zhao tak hanya meninggalkan luka mendalam pada rekan-rekan sesama dokter dan pasien-pasiennya. Tapi juga sangat mendalam bagi kedua orang tua dokter cantik tersebut yang kini telah berusia lanjut yakni 80an tahun. “Beristirahatlah dengan tenang dokter Zhao semoga tenang di alam surga,” ungkap seorang netizen.

 

error: Content is protected !!