Kelompok Bersenjata Serang Inter Continental Hotel Afganistan 

Kelompok Bersenjata Serang Inter Continental Hotel Afganistan

Kelompok Bersenjata Serang Inter Continental Hotel Afganistan.  Penembakan yang terjadi di Inter Continental Hotel yang berada di Kabul, Afghanistan, pada Sabtu 20 Januari 2018 malam. Dilaporkan melibatkan empat orang pelaku.

Pasukan khusus di terjunkan untuk menanggulangi penembakan yang terjadi di hotel dan berhasil menembak mati dua dari total keseluruhan pelaku,

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menyampaikan bahwa pihak keamanan tengah berupaya menangkap dua pelaku lainnya, Dan kami telah menerjunkan pasukan khusus

Para pelaku menembak secara brutal tersebut menembaki para pelaku ke arah para tamu yang berada di lobby hotel pada Sabtu malam. Disaat yang sama, para pelaku juga meledakkan beberapa granat yang  membuat kepanikan  di hotel bintang lima tersebut.

Pihak Otoritas setempat menyampaikan bahwa sebanyak 6 orang mengalami luka parah terkena tembakan, dan 2 orang dinyatakan tewas dalam aksi penembakan brutal tersebut. Total dari korban tewas menjadi  empat orang. Dua termasuk pelaku

Diketahui,  penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Dengan laporan dari saksi yang mengatakan bahwa pelaku menembaki petugas keamanan guna untuk masuk ke dalam hotel. Setelahnya, para pelaku memberondongkan peluru ke arah petugas dan tamu hotel yang tengah berada di area lobby.

Sebelum para pelaku naik naik ke lantai atas. Pasukan khusus datang dan mengepung bangunan hotel mulai dari area lantai dasar hotel itu.

Dari para laporan publik mengatakan, serangan tersebut diduga kuat menyasar sebuah konferensi teknologi informasi yang tengah berlangsung di Interconental Hotel. Yang diihadiri oleh beberapa pejabat penting Afghanistan. Pelaku juga sempat melakukan penyanderaan terhadap beberapa orang yang berada di lantai dasar hotel tersebut.

Aksi penyerangan di Intercontinental Hotel terjadi beberapa hari setelah Kedutaan Besar Amerika Serikatdi Kabul mengeluarkan peringatan waspada terhadap hotel-hotel besar yang berada di wilayah ibu kota Afghanistan

“Kami berupaya menindaklanjuti dengan baik beberapa laporan tentang ancaman kelompok ekstremis yang direncanakan menyerang hotel-hotel di Kabul,”

Pernyataan resmi terkait juga menyebut bahwa hotel-hotel yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Kabul kemungkinan besar menjadi serangan utama.

“Kelompok ekstremis ini juga berencana menyerang perkumpulan publik atau demonstrasi, gedung pemerintahan, sistem transportasi, pasar, dan tempat-tempat yang sangat mungkin dikunjungi oleh warga asing,” lanjut tulisan resmi terkait.

detiktribun

error: Content is protected !!