Nikki Haley Yakin China Akan Memberi Sanksi Kepada Korut

Nikki Haley Yakin China Akan Memberi Sanksi Kepada Korut

Nikki Haley Yakin China Akan Memberi Sanksi Kepada Korut. Kedubes Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa Bangsa. Nikki Haley Mengatakan bawah Dirinya percaya Bejing akan memberikan sanksi kepada pihak Korea Utara. Menyusul uji coba rudal balistik beberapa waktu lalu.

Menurut Haley.  Amerika Serika Juga akan memanggil negara negara yang telah mendukung Korea Utara dalam program nuklirnya.

Haley juga Menurutkan bawah Pihak Washington hanya akan melakukan pertemuan dengan pihak Pyongyang jika negara tersebut sudah menghentikan program nuklirnya.

“Kami bersedia untuk berbicara, tetapi hanya jika kami melihat proses dan uji coba nuklir telah total berhenti di sana. Jika Anda adalah negara yang memasok atau mendukung Korea Utara. kami akan menghubungi Anda di sana, kami akan memastikan bahwa semua orang tahu siapa Anda dan kami akan menargetkan sanksi kepada Anda juga,” ucap Nikky Haley.

Haley pun menjelaskan bawah Amerika Serikat sendiri telah membahas Persoalan Uji coba Rudal Balistik Korea utara di dalam Perserikatan Bangsa Bangsa dengan sekutunya. China juga ikut hadir dalam pembahasan ini.

Dalam pebahasan di Dewan PBB, Sejumlah Diplomat menyebutkan bawah Amerika Serikat Dengan China Sedang Bernegosiasi untuk sanksi keras.

“Saya percaya bahwa China akan tetap setia terhadap hal itu dan kita akan berkumpul mengenai bagaimana kita akan melakukan itu. Kami belum melihat apapun dari mereka dalam sepekan terakhir tapi kami mendorong mereka untuk terus bergerak maju,” ungkap Haley

Diketahui. Korea Utara Pada tahun lalu telah melakukan peningkatan uji coba rudal dan telah meluncurkan puluhan jenis roket, Dalam negoisasi tersebut Bejing mengatakan bawah. Ancaman militer tidak akan membantu situasi di Semenanjung korea. Beijing pun menolak sistem pertahanan anti Rudal THAAD milik Amerika Serikat yang berada di Korea Selatan.

Diplomat PBB mengatakan bawah perundingan anatara Amerika Serika China masih dalam proses dana masih bernegosasi anatar keduanya untuk mencapai kesepakatan yang pas di semenanjung Korea.

Pemeritah Trump telah secara Agresif menekan Beijing untuk memberika sanksi kepada sekutunya yaitu Korea Utara perihal Uji coba nuklir yang sekarang semakin aktif.

dewadominoqq

error: Content is protected !!