Presiden Doland Trump Berikan Sanksi Korut Terhadap 56Entitas Perkapalan

Presiden Doland Trump Berikan Sanksi Korut Terhadap 56Entitas Perkapalan

Presiden Doland Trump Berikan Sanksi Korut Terhadap 56Entitas Perkapalan. Donald Trump mengumumkan bahwa pemerintahannya telah menjatuhkan sanksi ekonomi baru terhadap Korea Utara. Pengumuman tersebut pada Jumat 23 Februari waktu setempat,

Sanksi tersebut merupakan Sanksi terbesar yang pernah diberikan oleh AS pada negara mana pun. Dengan secara spesifik menargetkan kapal, firma perkapalan, dan perdagangan Korea Utara.

“Kami telah menjatuhkan sanksi terhadap Korea Utara — sanksi terbesar yang pernah kami berikan pada negara mana pun. Dan kami berharap sesuatu yang positif dapat terjadi,” ucap Trump

Sanksi itu menyasar 56 entitas, rerdiri dari 27 perusahaan perkapalan dan perdagangan dan 28 kapal, baik yang terdaftar atau berbendera dari seluruh dunia, termasuk Korea Utara, China, Singapura, sampai Tanzania.

Dari total 56 entitas, 16 di antaranya merupakan firma perkapalan Korea Utara, termasuk Chonmyong Shipping Company Limited, Hapjanggang Shipping dan Korea Achim Shipping Co.

Sementara itu, 9 firma perkapalan dan 9 kapal internasional juga masuk dalam daftar sanksi,  Kapal-kapal itu meliputi; Asia Bridge 1, Hao Fan 2, Hao Fan 6,  ketiganya masuk daftar hitam PBB pada Oktober 2017 dan Xin Guan Hai.

Sedangkan Perkapalan internasional yang terkena sanksi yaitu, Shandong, Weihai World Shipping Freight (berbasis di China), Shanghai-Dongfeng Shipping Co. Ltd (berbasis di China), dan Shen Zhong International Shipping (berbasis di Hong Kong).

Bukan hanya itu saja Sanksi tersebut juga menyasar ke seorang warga negara taiwan, Tsang Yung Yuan. Yang diduga melakukan kerja sama ekspor batu bara kepada Orang Korea Utara yang berbasis di Rusia.

Setelah mengumumkan sanksi tersebut. Presiden Amerika Serikat Donald Trump, juga mengancam “fase kedua” jika sanksi tersebut tidak efektif.

“Jika sanksinya tidak berhasil, kita harus maju ke fase dua, dan fase kedua mungkin sangat berat,” ucap Trump

Dirinya tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan “fase dua, tapi mengisyaratkan sanksi tersebut sangat, sangat berat

“Hanya waktu yang akan bicara,” tambahnya.

Diketahui Trump berulang memberikan sanksi kepada Pyongyang. Dia mengancam akan “benar-benar menghancurkan” Korea Utara. Dirinya juga telah menyarankan agar China “menyingkirkan” pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

detiktribun

error: Content is protected !!