Seorang Perempuan Menampar Petugas Aviation Security (Avsec), di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Seorang Perempuan Menampar Petugas Aviation Security (Avsec), di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Seorang perempuan menampar petugas aviation security (Avsec). Adegan penamparan petugas bandara itu terekam dalam sebuah video berdurasi 0,12 menit. Video yang memperlihatkan seorang perempuan yang mengaku istri pejabat menampar petugas bandara itupun viral di media sosial.

Dengar ada ribut-ribut, salah satu petugas Avsec datang menengahi. Namun si petugas yang kena tampar. Petugas Avsec sempat mengatakan akan melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

Corporate Secretary Angkasa Pura I Israwadi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyatakan, aksi penamparan yang dilakukan perempuan yang diketahui bernama Joice Warouw (46) itu terjadi Rabu 5 Juli sekitar pukul 07.00.

Saat itu petugas, yakni elizabeth Wehantouw dan Amelia Magreani, melakukan pemeriksaan terhadap Joice di pintu pemeriksaan kedua Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Ketika pelaku masuk pintu X-Ray SCP 2 pintu detektor berbunyi karena pelaku memakai jam tangan. Oleh petugas Avsec dia diminta agar jamnya dilepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray,” ujar Israwadi.

Proses Hukum
Elizabeth Wehantouw, petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado, tak menyangka bakal mendapat perlakuan kasar.

Ia pun mengungkapkan kronologi penamparan oleh istri pejabat kepolisian yang dialaminya itu.

“Saya sudah melakukan sesuai prosedur. Saya pastikan bahwa sikap saya profesional, bagaimana memperlakukan penumpang tanpa harus melihat status sosial,” ujar. Elizabeth saat ditemui di Kantor Angkasa Pura I Manado, Kamis 6 Juli 2017.

Penampar Lapor Balik

Setelah memukul dan menampar dua petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado, istri pejabat berinisial Joice malah melaporkan dua personel Avsec itu ke aparat kepolisian, Rabu, 5 Juli 2017.

“Kedua pihak, baik pelaku maupun korban. Masing-masing membuat laporan pidana di Polsek Bandara Sam Ratulangi Manado,” kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo, Kamis, 6 Juli 2017.

Ibrahim tidak merinci jenis laporan yang diadukan kedua belah pihak. Namun, informasi yang dihimpun di Polsek Bandara Sam Ratulangi Manado menyebutkan istri pejabat itu melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan dua petugas Avsec. Sedangkan, dua petugas Avsec melaporkan Joice terkait penganiayaan ringan.

“Yang pasti kedua laporan pidana tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Ibrahim.

error: Content is protected !!